Latest Entries »

Tuesday 15 December 2009

Review Suikoden V *geje*

Hmm...Mungkin saatnya gw review lagi yahh Suikoden V.

Gameplay: 9/10
Perfect. Cuma ini satu-satunya kata yang bisa gw ucapkan. Keren banget.
Suikoden V itu memperbaiki semua kekurangan pendahulunya, terutama desain grafisnya.
Jalan ceritanya pun keren banget meskipun di akhir agak dipaksa *plakk*
Event-event di sini dapet acungan jempol dari gw. Keren, serius. Sering banget nggak terduga.

Story: 10/10
Congrats. Perfect banget. Ini bukan gw demen ya, gw bener-bener ini sih. Ini cerita intrik, bagus banget.
Ceritanya kan kalian tau ya *terutama buat yang sering replay dan maen*
Meskipun diakhir agak dipaksa-paksa, tapi keren, bener.

Graphic: 8/10
Ini keren, tapi ada beberapa nih kritik gw.

>>Arsthat: 2D-nya butut banget. Gw lebih suka 3Dnya. Lebih mencerminkan kebijaksanaan Arsthat sebagai ratu. Dan gw kecewa banget pas gw tonton event di Sun Palace malam Arsthat sama Ferid kebunuh yang dipaparkan oleh Galleon. Pas dia mulai went berserk, 2D-nya parah.

>>Frey: Terlalu simple! Dari kostumnya yang dikomentarin sama orang Lelcar di Central Islet sebagai "gangster" sampe yang kostumnya sebagai leader of army itu sama semua 2Dnya! Yang beda yang gw sadar, hanya pas di Dragon Horse Lair di Gordius saat Georg dateng nolongin.

>>Lyon: Oke, kritiknya sama kea Frey. Dan Lyon itu harus gw akui, terlalu manis. Jadi gw sependapat sama Orok yang di Comment Box: "My Ex-Bodyguard" . Gw ngga ngomong dia ngga pantes jadi bodyguard Frey tapi dia itu terlalu...Innocent mukanya. *dibantai* Kalo misalnya mau gitu, yah di dewasain dikit gitu mukanya.

Controls
6/10
Gw kecewa sama control-nya. Ada delay 1-2 detik sebelum masuk ke menu. Ataupun kalo kita examine comment box yang ada di HQ, itu suka delay sampe 2 detik.

Battle
8/10
Gw lumayan seneng nih. Co-Op attack sama Unite Magic keren, banget.
>>Flash of Steel *Kyle & Georg*
>>Sworn Protector *Lyon & Frey, Miakis & Frey*
>>Perfect Likeness *Frey & Roy*
>>Pride of Magic *Levi & Zerase*
~Thunder God *Flowing & Thunder Rune*
~Creation *Dawn & Twilight Rune*
Tapi.
Yang paling nge-buat gw satisfied itu koreografi Frey kalo duel. Beda orang, koreografinya beda. Lagipula beda sama Suiko sebelumnya, disini ditiming sampe 3 detik untuk memutuskan gerakan selanjutnya. Yang buat gw jatuh cinta, Frey duel lawan Miakis. Dan, di sini fiturnya keren banget.
Kalo misalnya kita bawa member tertentu, pas battle background musicnya beda. Keren, ini bagus.

Music
9/10
Yap, seperti yang udah gw jelasin. Musiknya pas banget, jadinya kena gitu dan sejalan sama eventnya. Kalo misalnya mau War Battle ataupun ada event di War Room/Audience Chamber, itu musiknya kena. Ataupun pas event Sialeeds di Sol-Falena, kena musiknya.

Overall: Hmm.
I guess...8/10
Nggak banyak game yang dapet acungan jempol dari gw. Ini daftar-daftarnya.

>>Ar Tonelico: Melody of Elemia
>>Ar Tonelico 2: Melody of Metafalica
>>Persona 3: The Journey
>>Persona 4
>>Suikoden V
>>Devil Summoner 2: Raidou v.s King Abbadon.

Nice. Good work, Konami!

xU rre rhaplanca hLYEmYAmArU enw raklya en yLYEzAtU,

(Entrusting her atonement and hope within the 1001st seed)
jLYEwA dejuy en arhou tes 1001 Implanta/.
(Rhaplanca sang her wish in overflowing tears)

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Labels

Kehidupan sehari-hari (154) Gaje (152) Emosi (32) Pandora Hearts RPG Forum (29) SMPK 1 BPK Penabur (25) PS2 (23) Photoshop (18) PLI (15) Suikoden 5 (14) Pangya (12) Reis Yamatono (12) blogspot.com (10) Ar Tonelico (9) Shinryu Yamatono (8) Yurrei Futabaki (8) Fan Fic (7) Karin Ogata (7) Persona 4 (7) award (7) KHR (6) Mana Khemia (6) Confused (5) Dynasty Warriors (5) FFX (5) Facebook.com (5) Hymmnos (5) Mimo (5) Persona 3 (5) Shikata Akiko (5) mizuxyosuke (5) .hack//G.U (4) 7G (4) AARP (4) Evelyn (4) FF (4) Growlanser V (4) Rikku Shaolee (4) Role Play (4) Shina (4) Suikoden 4 (4) yukiminaoto (4) A Letter (3) Gloria (3) Hymn (3) Internet (3) Komputer (3) PSP (3) Perasaan cwe (3) Persona (3) Raiko Shirogane (3) S*****u (3) Siggy (3) Zeonsilt (3) anindita as miki (3) 26 Maret (2) Althea Razensky (2) AntiYaoiYuriLemon (2) Aragi Yamato (2) Atelier Iris (2) Dissidia Final Fantasy (2) Erin (2) FFVII (2) FFVXIII (2) Grand Chase (2) Hana (2) Kouyou Fuuchoin (2) Lyric (2) New Blog (2) Nocturne (2) OC (2) P3F (2) Persona 3 Portable (2) Protagonists (2) Riena Yamatono (2) Shara (2) Template (2) Throtle Yamagaki (2) Ulqui Schiffer (2) Y******i (2) mozilla firefox (2) .... (1) Admin (1) Administrator Frelia (1) Affiliates (1) Agustus. Widyawisata (1) Anniversary (1) Antagonists (1) Ardhelia (1) Bandung (1) Celestial Blade RPG forum (1) Cherish (1) Cosplay (1) Darktray (1) Dissidia 012 Final Fantasy (1) Event Valentine (1) FFIV (1) Final Fantasy Versus XIII (1) Google Chrome (1) Greetings (1) Haruka Shimotsuki (1) Hell's Cave (1) Hitomi Fukuyori (1) Hymnnos (1) Infantrum (1) Interesting things (1) J-POP (1) Kagura Nishitani (1) Karin Itako (1) Ketua Murid (1) Kikiz (1) Lady Gaga (1) Land of Frozen Time (1) Lebaran (1) Liburan (1) Liliane Hellen (1) Lingkungan baru (1) Link (1) Marah (1) Merry Christmas (1) Mervina (1) Miru Futabaki (1) Miss Stephanie (1) Mod (1) Musik (1) MÄR (1) Nomor HP (1) Noriko Mitose (1) NovoAARP (1) OH (1) OSIS Efraim (1) Online (1) P_U (1) Pairing (1) Pantai Pangandaran (1) Persona RP (1) Personal Feeling (1) Phantasy Star (1) Plurk (1) Quizilla.com (1) Raiko (1) Realta Fantasia (1) Revealation (1) Rumah baru (1) Ryuna Kurenai (1) S (1) S4 (1) Shatomi Shora (1) Sukabumi (1) Troubles (1) Vampire Knight (1) Warriors Orochi (1) Wataru Kurenai (1) Windows 7 (1) Yahoo (1) Yukio Kishida (1) alat musik (1) fileave.com (1) mata pelajaran (1) mediafire.com (1) tes (1) ulangan (1)